Dua Incumbent Lolos Seleksi Anggota KY

Dua Incumbent Lolos Seleksi Anggota KY
Dua Incumbent Lolos Seleksi Anggota KY
JAKARTA - Proses seleksi calon anggota Komisi Yudisial (KY) terus menggelinding. Setelah 171 orang menjalani seleksi penulisan makalah pada Sabtu (14/8) lalu, Panitia Seleksi (Pansel) KY telah menghasilkan 40 orang calon anggota KY.

"Kami menilai makalah itu dari teknik, koherensi, dan sistematika penulisan. Tulisan sebagian besar tentang kewenangan KY dan apa saja masalahnya," kata Ketua Pansel KY Harkristuti Harkrisnowo saat ditemui seusai sidang uji materi Undang-Undang Perlindungan Saksi dan Korban di Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin (19/8).

Tes makalah tersebut meloloskan dua "incumbent". Yakni komisoner KY yang menjabat Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Soekotjo Soeprapto dan Koordinator Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Chatamarrasjid Ais. Sedangkan tenaga ahli KY, Amir Syarifuddin, tidak lolos. Hakim Agung Abbas Said ikut lolos.

Harkristuti mengatakan, tahapan seleksi selanjutnya adalah profile asessment yang akan dimulai pekan depan antara 23-24 Agustus. Dalam tes yang akan menyaring calon hingga 28 orang calon itu, dia berharap masyarakat berpartisipasi dengan mengkritisinya. Dia meminta rekam jejak dan kiprah mereka dilaporkan ke Pansel KY. "Dari media, dari masyarakat, semuanya kami tunggu masukannya," katanya.

JAKARTA - Proses seleksi calon anggota Komisi Yudisial (KY) terus menggelinding. Setelah 171 orang menjalani seleksi penulisan makalah pada Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News