Dua Jaguar Tambah Koleksi Taman Safari

Dua Jaguar Tambah Koleksi Taman Safari
Dua Jaguar Tambah Koleksi Taman Safari
CISARUA - Lembaga Konservasi Eks-Situ Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor kembali menambah koleksi satwanya. Ya, satwa yang baru bergabung di tempat wisata ini yakni Jaguar ( Panthera Onca). Satwa ini sekilas nampak mirip dengan macan tutul.

Menurut pimpinan Taman Safari Indonesia Tony Sumampau, kedatangan dua ekor Jaguar (Panthera Onca) ini bertujuan untuk melengkapi fasilitas kandang pamer yang telah mengoleksi berbagai jenis kucing yang di datangkan dari lima benua.

Jaguar tersebut, kata dia, di datangkan dari Tierpark Berlin Zoo Jerman, yang merupakan hasil pertukaran antar kebun binatang dengan koleksi macan tutul Jawa. "Ke dua ekor Jaguar tersebut masing-masing bernama Diablo, berkelamin jantan yang lahir 17 September 2009 dan betinanya bernama Valdivia lahir 16 April 2009,"imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kedua satwa karnivora tersebut tiba di Taman Safari Indonesia Cisarua - Bogor pada Minggu (15 Mei 2011) sekitar pukul 12.00 WIB. Setibanya di Taman Safari Indonesia, kedua satwa tersebut langsung menjalani proses karantina dibawah tim medis kesehatan satwa.

CISARUA - Lembaga Konservasi Eks-Situ Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor kembali menambah koleksi satwanya. Ya, satwa yang baru bergabung di tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News