JPNN.com

Dua Kapal Perang TNI AL Gelar Flashing Exercises

Senin, 12 Oktober 2020 – 02:15 WIB
Dua Kapal Perang TNI AL Gelar Flashing Exercises - JPNN.com
KRI Diponegoro (DPN-365) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan bersama KRI Tombak (TOK-629) melaksanakan latihan bersama serial ”Flashing Exercise” di daerah operasi pada Sabtu (10/10/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - KRI Diponegoro (DPN-365) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan bersama KRI Tombak (TOK-629) yang sedang melaksanakan Operasi Perisai Sakti 20 di bawah kendali Operasi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo melaksanakan latihan bersama serial ”Flashing Exercise” di daerah operasi pada Sabtu (10/10/2020).

Serial Latihan yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalitas para prajurit ditengah misi menjalankan tugas operasi menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Menurut Lewis-saoaan karib Komandan KRI DPN-365, selain meningkatkan kemampuan dan  profesionalisme prajurit, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antarunsur agar terjalin sinergi dan kewaspadaan yang tinggi dalam menghadapi setiap ancaman pada saat melaksanakan operasi.

“Flashing Exercise merupakan latihan yang dilaksanakan oleh kapal-kapal untuk mengirimkan berita komunikasi taktis secara senyap dan cepat menggunakan isyarat-isyarat taktis pada jarak dekat secara senyap dan cepat, dengan tetap menggunakan prosedur berkomunikasi yang rahasia,” lanjut Lewis.

Lewis juga menambahkan kemampuan yang dilatihkan pada latihan “flashing exercise” adalah kecepatan dan ketepatan pengiriman berita oleh personel pengawak komunikasi KRI sesuai dengan perintah Komandan Guspurla Koarmada II Laksma Rahmat Eko Rahardjo.

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada II baik di pangkalan maupun yang sedang melaksanakan misi operasi agar dalam setiap melaksanakan kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri