Dua Kekuatan Ini Bikin Umi Pipik Tegar jadi Single Parent

Dua Kekuatan Ini Bikin Umi Pipik Tegar jadi Single Parent
Pipik Dian Irawati dan dua buah hatinya. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - MENJADI single parent tak membuat Pipik Dian Irawati gusar. Setelah ditinggal suami tercinta almarhum Jefri Al Buchori dua tahun lalu, Pipik kini harus menghidupi keempat anaknya sendiri. Meski diakuinya tak mudah membesarkan anak-anaknya seorang diri, Pipik tidak merasa ketakutan.  

Kehadiran keempat anaknya tersebut dijadikan Pipik sebagai sandarannya untuk bertahan sampai saat ini. Wanita berumur 37 tahun ini berusaha selalu tegar menjalani hidup.

"Perjuangan ini masih panjang, ada anak-anak yang masih harus diperjuangkan. Kita enggak boleh terpuruk lama dan saya juga enggak takut kalau rezeki hilang, semua pasti sudah ada jalannya," ungkap Pipik di acara 'Persembahan untuk Wanita' tadi malam.

Menurut Pipik, ketegaran seorang anak bisa terlihat dari sikap seorang ibunya. Bila si ibu kuat dan tegar, maka secara otomatis anak tersebut akan mencontoh hal yang sama. Karena itu, Pipik kerap menyemangati perempuan-perempuan yang saat ini tengah terpuruk ditinggal suaminya.   

"Kita harus bisa jadi wanita kuat dan lebih tegar, kalaupun sedih jangan ditampakkan di depan anak-anak. Kalau ibunya tegar, pasti mereka akan tegar. Aku kuat karena ada anak-anak dan Tuhan," ungkapnya.(chi/jpnn)

 


MENJADI single parent tak membuat Pipik Dian Irawati gusar. Setelah ditinggal suami tercinta almarhum Jefri Al Buchori dua tahun lalu, Pipik kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News