Dua Klub Asal Korsel Sudah Tiba di Thailand, Apakah Calon Lawan Timnas Indonesia U-19?

Dua Klub Asal Korsel Sudah Tiba di Thailand, Apakah Calon Lawan Timnas Indonesia U-19?
Klub Liga 2 Korsel Bucheon FC sudah berada di Thailand. Foto: Twitter Chiang Mai Football

jpnn.com, JAKARTA - Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong memiliki alasan kuat untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand, pada 20 Januari sampai 1 Februari mendatang. Salah satunya ialah mudahnya mencari lawan uji coba yang berkualitas.

“Kami ingin tim ini bisa bersaing dengan klub-klub dari Korea (Selatan) yang datang ke Chiang Mai, Thailand,” kata Tae Yong saat ditemui beberapa waktu lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Saat ditelusuri oleh JPNN, memang di Chiang Mai terdapat banyak training ground sepak bola. Beberapa daftar yang didapatkan, ada beberapa klub Korsel yang sudah berada di Chiang Mai pada pekan kedua Januari, untuk menjalani pemusatan latihan di sana.

Dari @Chiangmaiball disebutkan klub seperti Busan IPark dan Bucheon FC, sudah berlatih di sana. Selain klub Korsel, disebutkan juga ada klub Jepang, Consadole Sapporo, yang bertolak ke sana untuk menjalani laga amal.

Tentu saja, dengan jejaring yang kuat dari Shin Tae Yong bersama klub-klub asal Korsel, Indonesia U-19 bisa mendapatkan lawan yang berkualitas. Dengan begitu, performa pemain muda Indonesia bisa terukur ketika menghadapi tim-tim yang berkualitas.(dkk/jpnn)

Dua klub asala Korsel sudah berada di Chiang Mai, Thailand pada pekan kedua Januari, untuk menjalani pemusatan latihan dan hal ini bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News