Dua Pekerja Tewas Keracunan

Dua Pekerja Tewas Keracunan
Dua Pekerja Tewas Keracunan
INDERALAYA – Dua pekerja PT Arwana Keramik (AK), yang berlokasi di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), tewas dalam kecelakaan kerja, Sabtu (6/4). Diduga akibat terhirup gas beracun, saat menguras air dalam sebuah galian berkedalaman sekitar lima meter dan diameter 12 meter.

   

Kedua pegawai bernasib malang itu, Wawan (30), dan Hasyim (30), asal Provinsi Jawa Barat. Tiga pegawai lainnya selamat meski sempat terlemas, saat berusaha menolong kedua korban. Yakni, Hasan (27), Maskat (40), dan Arya (41), ketiganya juga asal Jabar.

Menurut kesaksian Arya, kedua korban sedang menguras air dalam galian yang sudah selesai dibuat enam bulan lalu. “Saya bagian besi, sedangkan kedua korban di bagian pekerja gali. Saya hanya berusaha menolong, tapi tidak keburu. Sebab  korban tewas di tempat kejadian, saya juga sempat terhisap gas tersebut," ujar Arya.

Arya yang kemarin masih terbaring lemas di Puskesmas Timbangan Inderalaya, mengaku tidak tahu sumber gas beracun tersebut. Hanya dikatakan, baunya sangat menyengat. “Saat ini lokasi kejadian sudah kita pasang police line, dan akan dilakukan penyelidikan   dengan memanggil sejumlah  saksi,”  kata Kapolres OI AKBP Deni Dharmapala, melalui Kasat Reskrim AKP Edi Rahmat Mulyana.

INDERALAYA – Dua pekerja PT Arwana Keramik (AK), yang berlokasi di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News