Dua Pelaku Begal Perwira Marinir Positif Narkoba

Dua Pelaku Begal Perwira Marinir Positif Narkoba
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana (kedua kiri) pimpin jumpa pers penangkapan pelaku begal sepeda di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu (7/11/2020). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah meringkus dua pelaku begal yang menyebabkan perwira marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko mengalami luka-luka saat bersepeda di kawasan Gambir akhir Oktober lalu.

Kedua pelaku berinisial RHS (32) dan RY (39) warga dari kecamatan Senen. Keduanya dinyatakan positif narkoba setelah dilakukan tes urine.

"Kedua tersangka tersebut diketahui positif narkoba jenis amphetamin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Saat diperiksa lebih lanjut, keduanya mengaku tidak mengetahui korban yang dibegal di Jalan Medan Merdeka Barat adalah seorang perwira TNI.

"Ketika melakukan aksi kemarin mereka tidak tahu itu anggota TNI, kalau tahu tentu tidak akan berani," ujar Yusri.

Ada empat orang yang terlibat dalam aksi pembegalan terhadap anggota Marinir tersebut dan dua orang telah ditangkap petugas.

Sedangkan dua orang pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran Tim Khusus Anti Begal Polda Metro Jaya.

"Beberapa pelaku lain kami lakukan pengejaran," ujarnya.

Polda Metro Jaya telah meringkus dua pelaku begal yang menyebabkan perwira marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko mengalami luka-luka saat bersepeda di kawasan Gambir akhir Oktober lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News