Dua Pemuda di Jalan Lingkaran Terekam CCTV saat Berbuat Terlarang

Dua Pemuda di Jalan Lingkaran Terekam CCTV saat Berbuat Terlarang
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Tembok Batu, Kelurahan Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Senin (6/1). Pelakunya bernama Jumhaidir, 26, itu terpaksa ditembak karena mencoba kabur saat ditangkap di rumahnya.

“Penangkapan pelaku ini berkat hasil rekaman CCTV di TKP,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Selasa (7/1).

Kemudian pelaku Jumhaidir diinterogasi mengenai keberadaan temannya Slamet Riadi, 27, yang juga berhasil ditangkap unit Ranmor setengah jam usai tertangkapnya pelaku Jumhaidir.

“Pelaku Slamet ditangkap di rumahnya Jalan Tembok Batu, Kelurahan Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, tetapi saat akan ditangkap pelaku mencoba kabur hingga terpaksa diberikan tindakan tegas,” katanya.

Informasi yang didapatkan kronologi kejadian terjadi pada Rabu (1/1) sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Lingkaran I, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang di mana kedua pelaku melakukan aksi curanmor disaat korbannya Yudi Sumartono, 35, sedang lengah.

Akibatnya korban harus kehilangan satu unit motor Honda BeAT dengan nopol BG 4388 JAV yang ditaksir Rp 8 juta yang masih dalam proses kredit. “Dari laporan dan rekaman CCTV di TKP anggota berhasil mengamankan kedua pelaku tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Anom mengatakan, anggotanya sekarang ini sedang mengejar penadahnya yang tidak lain merupakan pelaku Jumhaidir yakni Syawaludin.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku yakni satu set plat nomor sepeda Honda BeAT nopol BG 4388 JAV, satu helai celana panjang jin warna biru, satu pasang sepatu warna coklat merk Goby, dan satu buah helm warna hitam.

Jajaran Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Tembok Batu, Kelurahan Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Senin (6/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News