Dua Pesawat Tabrakan di Alaska, Empat Tewas

Mendarat saat Hujan, Caribbean Air di Guyana Terbelah Dua

Dua Pesawat Tabrakan di Alaska, Empat Tewas
Dua Pesawat Tabrakan di Alaska, Empat Tewas
GEORGETOWN - Dua kecelakaan pesawat terjadi secara terpisah di Benua Amerika pada Sabtu lalu (30/7) waktu setempat atau kemarin WIB (31/7). Sebuah pesawat Boeing 737-800 milik Caribbean Airlines terbelah dua saat hendak mendarat di tengah hujan lebat dan kabut tebal di sebuah kota di Guyana, Amerika Tengah.

Tak ada korban dalam insiden tersebut. Sebanyak 151 penumpang dan enam awak pesawat dilaporkan selamat. "Itu benar-benar sebuah keajaiban," ungkap George Nicholas, chairman Caribbean Airlines, di Cheddi Jagan International Airport, Georgetown. "Hanya ada beberapa orang yang mengalami cedera ringan," tambahnya.

Pesawat yang terbang dari New York, AS, tersebut dilaporkan tergelincir ketika mendarat di bandara internasional terbesar di Guyana itu. Karena tak bisa dikendalikan, pesawat kemudian menabrak pagar di ujung landasan (runway) dan terhenti di sebuah bukit rumput. Bagian moncong pesawat yang mengangkut para penumpang kelas bisnis terbelah dan terpisah dari bagian belakang.

Akibatnya, para penumpang yang terjebak dalam  pesawat panik. Tetapi, semuanya berhasil dievakuasi. Meski beberapa orang cedera dalam insiden tersebut, kondisi mereka tidak mengkhawatirkan.

GEORGETOWN - Dua kecelakaan pesawat terjadi secara terpisah di Benua Amerika pada Sabtu lalu (30/7) waktu setempat atau kemarin WIB (31/7). Sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News