Dua Peserta Unas Ikut Merampok Tukang Bakso

Dua Peserta Unas Ikut Merampok Tukang Bakso
Dua Peserta Unas Ikut Merampok Tukang Bakso
SAMPIT - Tindak pencurian yang disertai dengan kekerasan terjadi di wilayah Kecamatan Kota Besi, Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah. Lima pemuda merampok tukang bakso yang sedang melintas di simpang tiga Desa Pamalian, Kotabesi, jalan poros menuju perkebunan kelapa sawit PT Task.

Tiga pelaku berinisial KAM (20), FAT (20) dan MAN (27) berhasil tertangkap, sementara SEM (25) dan CAH (25) masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Pembajakan tukang bakso sendiri berawal ketika lima pelaku mengadakan pesta minuman keras jenis arak di kawasan Kecamatan Baamang. Seusai itu, SEM memunculkan ide melakukan tindak kejahatan. Belakangan diketahui, KAM dan FAT ternyata siswa yang tercatat di salah satu SMA yang kini tengah mengikuti ujian nasional (Unas). Atas pertimbangan berstatus pelajar aktif, polisi kemudian memperkenankan keduanya mengikuti Unas dengan pengawalan ketat dari aparat.

Sekira pukul 16.00 WIB, lima pelaku mengunggangi dua sepeda motor. Sesampai di jalan poros simpang tiga Desa Pamalian, Kecamatan Kobes, mereka berpapasan dengan penjual bakso keliling bernama Ismail (23).  Karena melihat penjual bakso, kelimanya lantas mencegat sembari memesan lima mangkuk bakso. Sambil menikmati makanan daging bulat berkuah itu, pada hari yang sama sekitar pukul 18.30 WIB, SEM berniat membajak Ismail.

Dengan gerak cepat, SEM mengeluarkan senjata api laras pendek rakitan dan langsung memukul tepat mengenai kening korban. Sementara, CAH berupaya merampas tas korban dan tiga pelaku lainnya KAM, FAT dan MAN mengawasi situasi. Korban langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor Honda Supra X 125 di lokasi kejadian dengan menenteng kunci motor.

SAMPIT - Tindak pencurian yang disertai dengan kekerasan terjadi di wilayah Kecamatan Kota Besi, Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah. Lima pemuda merampok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News