Dua Speed Boat Tabrakan di Muara Kumbang, 1 Tewas, 3 Hilang

Dua Speed Boat Tabrakan di Muara Kumbang, 1 Tewas, 3 Hilang
Tim SAR. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANYUASIN - Kecelakaan maut kembali terjadi di perairan Muara Kumbang, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin.

Dua speed boat 200 PK merk Jaipongan dari Palembang tujuan Jalur 18 yang dinakhodai Nasir alias Kancil, bertabrakan dengan speedboat 200 PK merk Wawan Putra dari Muara Sugihan tujuan Palembang yang dinakhodai Wawan Mardianto (27), warga jalan Faqih Usman Rt 33, Palembang.

Kerasnya tabrakan, tak hanya membuat kedua speedboat rusak parah. Tapi, juga menyebabkan korban tewas dan luka-luka.

Diketahui, ada satu korban tewas yang sudah terdata. Korban bernama Yuli Irianto (49), warga Komplek Yuka Rt 14 Rw 07, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Selain itu, serang Wawan Mardianto yang mengalami luka berat, juga dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara.

Dari keterangan Dr Indah yang menangani korban di IGD, korban Wawan mengalami luka di bagian kepala dan lutut kanan. "Lukanya sudah dijahit. Namun, perlu observasi dan perawatan intensif,"ujar Dr Indah.

Selain itu, ada 3 korban lagi yang belum ditemukan. Yaitu Yusuf (37), warga Palembang. Serta Supardi (24) dan Dian Kiswanto (28), yang merupakan warga Jalur 18, Kecamatan Air Sugihan.

Para personel Direktorat Polair Polda Sumsel, Sat Polair Polres Banyuasin, dan Basarnas, masih melakukan pencarian ketiga korban yang belum ditemukan tersebut.

Kecelakaan maut kembali terjadi di laut di perairan Muara Kumbang, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News