Dua Tahun Jokowi, Hanura: Ada Perbedaan Mencolok dari Presiden Sebelumnya

Dua Tahun Jokowi, Hanura: Ada Perbedaan Mencolok dari Presiden Sebelumnya
Dadang Rusdiana. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla terjadi banyak perubahan dalam berbagai sektor.

Nah, yang paling mencolok menurutnya adalah gaya kepemimpinan seorang presiden.

"Yang paling penting adalah perubahan gaya kepemimpinan yang sederhana, dekat dan responsif. Itu perbedaan sangat mencolok dari Jokowi dibandingkan dengan presiden-presiden sebelumnya‎," kata Dadang di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (19/10).

Jokowi-JK, lanjutnya, telah menorehkan sejumlah prestasi dalam dua tahun memerintah. Seperti dalam penegakan hukum, tidak ada lagi kompromi dengan pelaku kejahatan narkoba, tetap memperkuat kinerja KPK.

"Dan yang terbaru seperti sapu bersih pungli yang dikomandani Menkopolhukam Pak Wiranto," ujar Sekretaris Fraksi Hanura DPR itu.

Dalam hal pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan laut (tol laut), pembangunan dan perluasan bandar udara, jalan, maupun daerah perbatasan merupakan perbedaan jelas dan prestatif dari pemerintahan Jokowi.

Begitu juga bidang SDM, peningkatan aksesibilitas masyarakat miskin terhadap pendidikan diperkuat dengan program Indonesia Pintar untuk 17,9 juta anak sekolah, penguatan kompetensi guru serta peningkatan bantuan sarana dan prasarana sekolah.

"Dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya, jelas ada peningkatan," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla terjadi banyak perubahan dalam berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News