Dua Tersangka Buron Kasus Menteri Edhy Prabowo Akhirnya Menyerahkan Diri ke KPK

Dua Tersangka Buron Kasus Menteri Edhy Prabowo Akhirnya Menyerahkan Diri ke KPK
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Staf khusus Menteri KKP Andreau Pribadi Misanta (APM) dan pihak swasta Amiril Mukminin yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi melibatkan Menteri KKP Edhy Prabowo, akhirnya menyerahkan diri ke KPK.

Dua tersangka kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya pada 2020 itu menyerahkan diri ke KPK, pada Kamis (26/11) siang.

"Siang ini, sekitar pukul 12.00 kedua tersangka APM selaku staf khusus Menteri KKP yang juga bertindak selaku Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas Perizinan Usaha Perikanan Budidaya Lobster pada Kementerian KP, dan AM secara kooperatif telah menyerahkan diri dan menghadap penyidik KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (26/11).

Ia mengatakan, saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi menerima suap terkait perizinan tambak, usaha dan atau pegelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya pada 2020," kata Fikri.

Dia melanjutkan, setelah menjalani pemeriksaan, penyidik akan melakukan upaya paksa penahanan terhadap kedua tersangka.

Andreau dan Amiril dijebloskan ke penjara bersama lima orang tersangka lainnya. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Andreau Pribadi Misanta (APM) dan pihak swasta Amiril Mukminin menyerahkan diri àKoqkQKQMjmisi Pemberantasan Korupsi. Keduanya langsung diperiksa.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News