Dubes Vatican Kagumi Papua

Dubes Vatican Kagumi Papua
Dubes Vatican Kagumi Papua
SORONG- Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Leopoldo Girelly mengawali serangkaian kunjungannya ke Sorong, Papua. Leopoldo tiba sudah tiba di Sorong Jumat (16/10) kemarin. Kedatangannya disambut meriah oleh warga setempat. "Saya sungguh bangga berada di kawasan kepala burung raksasa. Kondisinya jauh berbeda dengan kepala burung merpati yang menerbangkan saya dari Jakarta ke Sorong tadi," kata Dubes Leopoldo berseloroh.

Kedatangan Dubes Leopoldo di Sorong merupakan undangan dari Keuskupan Manokwari, untuk menghadiri peringatan Jubelium 50 tahun Keuskupan Manokwari. Puncak acara peringatan ini akan berlangsung Minggu (18/10) besok. Ia mewakili Paus Benedictus XVI. "Sungguh saya sangat terkesan dengan keindahan alam kota Sorong. Kota kepala burung Merak ini benar-benar mempesona, menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa," puji Dubes Leopoldo dihadapan ribuan umat katolik yang menghadiri penyambutan Leopoldo di Katedral Manokwari. Sorong.

Selama berada di kota ini, Dubes Leopoldo memanfaatkan kesempatannya dengan mengunjungi sejumlah wilayah penting.Kemarin, usai menggelar misa di Katedral Manokwari, ia langsung melanjutkan perjalanannya ke Raja Ampat, sembari menikmati keindahan seribu pulau. Selanjutnya, rombongan bermalam di Sayal sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Waisai. Sabtu pagi ini, Dubes Leopoldo melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja katolik di Raja Ampat. Sore nanti, Leopoldo kembali ke Manokwari menghadiri acara puncak Jubelium Keuskupan Manokwari, Sorong.  Leopoldo akan kembali ke Jakarta, Senin (20/10). (ris/aj/jpnn)


SORONG- Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Leopoldo Girelly mengawali serangkaian kunjungannya ke Sorong, Papua. Leopoldo tiba sudah tiba di


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News