Dubes Zuhairi Kampanyekan Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia di Tunisia

Dubes Zuhairi Kampanyekan Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia di Tunisia
Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi dalam acara silaturahmi dengan komunitas Sahabat Indonesia yang seluruhnya warga Tunisia di KBRI Tunis, Selasa (6/12). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi memamerkan keberhasilan Presidensi KTT G20 Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam acara silaturahmi dengan komunitas Sahabat Indonesia yang seluruhnya warga Tunisia di KBRI Tunis, Selasa (6/12).

Zuhairi menyampaikan keberhasilan Indonesia dalam presidensi G20 di Bali berhasil perhatian dunia, khususnya Tunisia.

"Kami baru saja menggelar KTT G20 yang dihadiri para pemimpin dunia untuk memecahkan krisis kesehatan, ekonomi, dan perubahan iklim, termasuk seruan untuk mengakhiri perang Rusia-Ukraina," kata dia dalam siaran pers, Rabu (7/12).

Dia menerangkan Indonesia ingin dunia yang damai. Indonesia juga fokus memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama setelah pandemi.

"Sebab itu, komunitas Sahabat Indonesia di Tunisia ini bisa menjadi juru bicara Indonesia, khususnya dalam rangka menyebarluaskan peran Indonesia pada kancah global," kata Dubes RI kelahiran Sumenep, Madura itu.

Di samping itu, KBRI Tunis juga membuka saluran aspirasi dari warga Tunisia yang mempunyai kedekatan dengan Indonesia dalam rangka memperkokoh hubungan bilateral Indonesia-Tunisia.

Di sisi lain, kader PDI Perjuangan itu menyampaikan perkembangan Indonesia dalam satu dasawarsa terakhir dan perlunya memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Tunisia, lebih khusus hubungan pada level masyarakat.

Zuhairi Misrawi menyampaikan keberhasilan Indonesia dalam presidensi G20 di Bali berhasil perhatian dunia, khususnya Tunisia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News