Dugaan Bisnis Gelap Ferdy Sambo, Tak Salah Ada Desakan Bentuk Tim Independen

Dugaan Bisnis Gelap Ferdy Sambo, Tak Salah Ada Desakan Bentuk Tim Independen
Tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo saat di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan tidak salah jika publik mendesak dibentuknya tim independen guna mengusut motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Didi, desakan publik tentang kasus Ferdy Sambo itu wajar dilakukan lantaran ada dugaan bisnis gelap di balik insiden itu.

"Tidak salah ada desakan untuk membentuk tim independen yang kredibel agar bisa mengusut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana itu," kata Didi Irawadi melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Kamis (18/8).

Dia juga mengapresiasi langkah yang sudah ditempuh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menuntaskan peristiwa Duren Tiga itu.

"Kita terus dukung kapolri agar terang benderang kasus ini. Demi pulihnya nama baik Polri," ucapnya.

Namun, anggota DPR RI Dapil Jawa Barat X itu menilai langkah kapolri memang tidak akan mudah jika benar ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus Brigadir J.

"Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus untuk mendukung pengusutan yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit," ujar Didi.

Advokat Kamaruddin Simanjuntak sebelumnya blak-blakan bicara mengenai dugaan pemicu penembakan terhadap Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Soal dugaan bisnis gelap Ferdy Sambo ,politikus Demokrat Didi Irawadi menilai wajar ada desakan dibentuk tim independen agar motif pembunuhan Brigadir J...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News