JPNN.com

Dugaan Penghinaan Terhadap Banser, Begini Respons Gus Yusuf

Kamis, 05 September 2019 – 10:41 WIB Dugaan Penghinaan Terhadap Banser, Begini Respons Gus Yusuf - JPNN.com
Kiai Haji Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf. Foto: Wisnu Adhi/Antara

jpnn.com, SEMARANG - Tokoh Muda NU (Nahdlatul Ulama) KH Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf meminta jajaran Polda Jawa Tengah menindak tegas pelaku dugaan penghinaan terhadap Banser (Barisan Ansor Serbaguna). Menurutnya, banyak warna NU yang tersinggung dengan aksi dugaan penghinaan yang terjadi di Surakarta itu.

"Peristiwa penghinaan terhadap Banser ini membuat banyak warga NU, termasuk saya sangat tersinggung, tapi kita tetap harus menjaga suasana kondusif dan berpikiran jernih," katanya di Semarang, Rabu (4/9).

Gus Yusuf mengaku mendukung GP Ansor Kota Surakarta yang melaporkan kasus dugaan penghinaan Banser ke kepolisian agar ditindaklanjuti secara hukum.

Menurut dia, tindakan GP Ansor tersebut sudah tepat dengan melaporkan kejadian ini ke kepolisian karena Indonesia merupakan negara hukum.

"Langkah sahabat-sahabat GP Ansor sudah tepat, saya kira semua akan mendukung laporan ini dan saya juga akan terus komunikasi dengan Pak Kapolda," ujarnya.

BACA JUGA: Pernyataan Tegas Wiranto soal Benny Wenda

Pelaporan ke kepolisian tersebut, lanjut Gus Yusuf, justru untuk menjernihkan persoalan, menciptakan suasana kondusif, sekaligus upaya menegakkan hukum.

"Sebagai warga NU saya juga perlu memperhatikan kasus ini karena saya prihatin atas kejadian serupa yang selalu berulang-ulang," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...