Duh, Baru Dilantik, 1.042 Pejabat Diancam Ahok

Duh, Baru Dilantik, 1.042 Pejabat Diancam Ahok
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru saja melantik 1.042 pejabat eselon II, III, dan IV di Balai Kota, Jakarta, Jumat (8/1). Namun, Ahok, sapaan Basuki, sudah mengancam mereka diganti. 

"Saya percaya bapak dan ibu bisa kerja dengan baik, tapi kalau enggak baik akan diganti. Mungkin bulan depan ada pergantian," kata Ahok dalam sambutan saat melantik pejabat eselon. 

Dalam sambutannya, Ahok mengingatkan para pejabat eselon di Pemerintah Provinsi DKI agar melaporkan penerimaan gratifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) paling lambat Senin (11/1). 

Ahok mengatakan, para pejabat yang tidak melaporkan penerimaan gratifikasi sama saja melanggar sumpah jabatan. Mereka pun bisa dikenakan ancaman hukuman. 

Apabila karena penerimaan gratifikasi yang tidak dilaporkan tersebut, seorang pejabat dijadikan tersangka oleh KPK, maka Ahok akan memberikan tindakan tegas terhadapnya. 

"Bapak ibu tidak mau laporkan (gratifikasi), ketangkap, kami pecat sebagai PNS," ancam mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru saja melantik 1.042 pejabat eselon II, III, dan IV di Balai Kota, Jakarta, Jumat (8/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News