Duh, Harga-harga Mahal, Tarif Urus STNK Naik

Duh, Harga-harga Mahal, Tarif Urus STNK Naik
Agus Hermanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai kebijakan pemerintah akhir-akhir ini bukan meringankan tapi justru menambah beban ekonomi rakyat. Ini terkait kenaikan tarif pengurusan STNK, BPKB.

Apalagi, kenaikan ini berdekatan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), serta naiknya sejumlah kebutuhan pokok seperti cabai.

"Pemerintah harus memikirkan lebih panjang lagi karena masyakat mengalami beban ekonomi yang cukup berat. Daya beli masyarakat ekonomi menengah ke bawah mengalami penurunan," kata Agus melalui sambungan telepon, Kamis (5/1).

Karena itu dia berharap pemerintah mempertimbangkan kembali kebijakan-kebijakan yang memberatkan bagi rakyat. Justru yang harus diupayakan pemerintah adalah meningkatkan dulu daya beli mayarakat.

"Daya beli masyarakat menengah ke bawah ini harus ditingkatkan terlebih dulu, selanjutnya kebijakan-kebijakan ekonomi akan bisa disesuaikan. Kalau sekarang ini menimbulkan keresahan," tambah politikus Demokrat ini.


JPNN.com - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai kebijakan pemerintah akhir-akhir ini bukan meringankan tapi justru menambah beban ekonomi rakyat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News