Duh, Masih SD Sudah Jadi Aktor Curanmor

Duh, Masih SD Sudah Jadi Aktor Curanmor
Bocah SD berinisial L (berkaus kuning) saat diamankan di Mapolres Tegal karena diduga menjadi pelaku curanmor. Foto: Teguh Mujiarto/Radar Tegal

jpnn.com, TEGAL - Satreskrim Polres Tegal mengamankan seorang pelajar sekolah dasar (SD) berinisial L. Bocah berusia 14 tahun itu berurusan dengan polisi karena menjadi aktor utama pencurian sepeda motor alias curanmor di wilayah Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo mengatakan, awalnya ada warga yang melaporkan tindak curanmor. Berbekal laporan itu, Satreskrim kemudian melakukam penyelidikan.

Hasil penyelidikan ternyata mengarah pada keterlibatan L. Ternyata, L bukan hanya sekali beraksi.

“Dari pengakuan tersangka, katanya sudah dua kali melakukan pencurian," kata Bambang seperti diberitakan radartegal.com.

Menurutnya, pelaku menjual motor hasil curian seharga Rp350.000 per unit. Barang tersebut dijual kepada seseorang yang saat ini juga sudah ditangkap.

Bambang menambahkan, polisi menjerat L dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Namun, karena usia pelaku masih di bawah umur, Polres Tegal akan mengupayakan diversi.

"Kita upayakan untuk dilakukan diversi, karena usianya masih di bawah umur. Namun kepada penadahnya tetap kita proses," tegasnya.(muj/zul/jpg)


Satreskrim Polres Tegal mengamankan seorang pelajar sekolah dasar (SD) berinisial L. Bocah berusia 14 tahun itu berurusan dengan polisi karena menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News