Duh Miris Banget! Bocah 6 Tahun Derita AIDS

Duh Miris Banget! Bocah 6 Tahun Derita AIDS
Iustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - MALINAU – Daftar bocah yang menderita HIV/AIDS di Kabupaten Malinau semakin bertambah banyak. Terbaru, bocah enam tahun terindikasi AIDS  karena sang ibu menderita penyakit mematikan itu.

“Ini ada tambahan kasus lagi, anak usia sekitar enam tahun. Kasus itu kami temukan karena ibu dan ayah si anak ini positif AIDS. Setelah kami lakukan pelacakan ternyata memang anaknya juga terkena,” sebut Thomas Lasminto, Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Malinau beberapa waktu lalu.

Thomas menyebutkan, penderita HIV/AIDS di Malinau sampai dengan Desember 2015 sudah berjumlah 121 orang.  Data tersebut sudah termasuk penderita yang meninggal dan sedang minum obat Antiretrivoral virus (ARV).

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari kepala Dinkes Malinau Jhon Felix Rundupandang, dari 121 total seluruh penderita, sebanyak 66 di antaranya masih hidup sampai akhir tahun 2015.

Sedangkan data dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Malinau menyebutkan tujuh anak usia 0-14 tahun terindikasi positif HIV. (fly/jos/jpnn)

 

 


MALINAU – Daftar bocah yang menderita HIV/AIDS di Kabupaten Malinau semakin bertambah banyak. Terbaru, bocah enam tahun terindikasi AIDS  karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News