Duh! Puncak Macet Parah

Duh! Puncak Macet Parah
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - BOGOR - Kondisi lalulintas di kawasan Puncak Cisarua pada H+2 Lebaran mengalami kepadatan. Bahkan antrean kendaraan mengular hingga 15 kilometer (km).

Berdasarkan pantauan Radar Bogor (Grup JPNN) dari Pos Polisi Gadog, kendaraan yang didominasi roda empat berpelat B telah mulai memadati jalur puncak sejak pagi.

Bahkan, antrean kendaraan sudah terlihat dari gerbang keluar Tol Ciawi KM 39. Lepas pintu keluar, kemacetan masih terjadi hingga simpang Gadog di KM 47.

Dari pantauan CCTV di Pos Polisi Gadog, terlihat kepadatan di beberapa yakni Tanjakan Selarong, Megamendung, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia hingga kawasan Riung Gunung. Diperkirakan total kemacetan mencapai 15 KM.

Sebelumnya, petugas memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka tutup jalur, dimana kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka satu jalur. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di jalur Puncak.

Hingga pada pukul 10:00, petugas memberlakukan rekayasa jalur dengan membuka satu jalur dari arah Jakarta menuju Puncak.

Kapolres Bogor AKBP Sayudi Ario Seto mengatakan, diperkirakan kendaraan yang menuju jalur puncak sekira 36 ribu kendaraan. "Di hari +2 ini memang cukup padat dan merayap. Untuk itu kita lakukan upaya one way," jelasnya di Pos Polisi Gadog.

Ia menuturkan, untuk kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta diperkirakan berjumlah 28 ribu kendaraan. Meningkatkan volume kendaraan ini diakibatkan karena banyaknya para warga yang mengisi hari libur bersama keluarga di tempat wisata di kawasan Puncak.

BOGOR - Kondisi lalulintas di kawasan Puncak Cisarua pada H+2 Lebaran mengalami kepadatan. Bahkan antrean kendaraan mengular hingga 15 kilometer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News