Duh, Sejumlah Jadwal Penerbangan di Halim Tertunda

Duh, Sejumlah Jadwal Penerbangan di Halim Tertunda
Sejumlah penumpang yang penerbangannya delay, menunggu di Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) yang berlangsung 5-7 Maret di JCC Senayan, Jakarta, cukup berimbas pada jadwal penerbangan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (6/3).

Sejumlah jadwal penerbangan komersial tujuan ke Pulau Sumatera dan Jawa di Bandara Halim sempat tertunda karena mendaratnya delegasi negara-negara peserta KTT.

Salah satu jadwal penerbangan yang mengalami delay adalah Batik Air. Jadwal penerbangan dengan tujuan seperti Surabaya, Batam, Medan, Solo dan Pekanbaru mengalami penundaan sekitar 2 hingga 3 jam.

Seorang penumpang yang hendak terbang ke Solo, Rakhmanto (58), bersama istrinya telah menunggu hingga tiga jam untuk menunggu keberangkatan pesawat. Namun, jadwal take off pada pulul 16.00 mengalami penundaan akibat runway akan digunakan oleh delegasi IORA dari India yang akan turun di bandara Halim.

"Udah dari tadi mas, jenuh. Baru kali ini mundurnya kayak gini. Katanya nunggu landasannya selesai dipakai tamu negara dari India," keluh Rakhmanto.

Dia berharap agar ke depannya pihak bandara bisa berkoordinasi dengan pihak terkait agar acara kenegaraan tidak berimbas pada penundaan penerbangan komersil.

"Lama banget mas, harusnya pihak bandara bisa koordinasi dengan Setneg supaya gak ngorbanin jadwal penerbangan sipil. Mudah-mudahan bisa dikoreksi ke depannya karena kasihan penumpang yang lansia," ujarnya. (mg5/jpnn)


KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) yang berlangsung 5-7 Maret di JCC Senayan, Jakarta, cukup berimbas pada jadwal penerbangan di Halim Perdanakusuma,


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News