Dukung Asian Games, Menteri Nasir Bawa Obor di Bukittinggi

Dukung Asian Games, Menteri Nasir Bawa Obor di Bukittinggi
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir bawa obor Asian Games. Foto: Humas Kemenristekdikti

jpnn.com, BUKITTINGGI - Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Pesta Olahraga se-Asia yakni Asian Games ke-18.

Salah satu yang menjadi media sosialisasi penyelenggaraan Pesta Olahraga ini adalah Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 yang melewati 18 provinsi dan 54 kabupaten/kota di Indonesia.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir turut mendukung dan menyemarakkan Asian Games 2018 dengan ikut mengarak obor di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (2/8).

Pada kesempatan tersebut Menteri Nasir mengajak masyarakat Indonesia turut menyukseskan Asian Games 2018.

Menteri Nasir mengingatkan di masa lalu Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang baik ketika menjadi penyelenggara Asian Games tahun 1962.

"Api obor ini merupakan simbol energi, kekuatan dan semangat. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi Indonesia dan lebih berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyambut dengan sukacita kirab obor Asian Games 2018. Moment ini merupakan moment langka dan penting bagi Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi.

"Bukittinggi memiliki banyak tempat-tempat yang menjadi saksi sejarah. Dengan singgahnya obor Asian Games 2018 di Bukittinggi, kami berharap Bukittinggi bisa menjadi destinasi wisata bagi turis domestik bahkan dunia," ucapnya.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengajak masyarakat Indonesia turut menyukseskan Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News