Komjen Syafruddin: Uang Saku Atlet Cair Sebelum Asian Games

Komjen Syafruddin: Uang Saku Atlet Cair Sebelum Asian Games
Chef de Mission (CdM) Indonesia Asian Games 2018 Komjen Syafruddin. Foto: istimewa dari humas polri

jpnn.com, JAKARTA - Permasalahan uang saku atlet Indonesia pada Asian Games 2018 sempat dipermasalahkan karena sisanya tak kunjung cair.

Namun, Chef de Mission (CdM) Indonesia pada Asian Games Komjen Syafruddin memastikan, dalam waktu dekat uang itu akan dicairkan dan diserahkan ke atlet.

Bahkan, kata Syafruddin, sebelum Asian Games 2018 dimulai, uang sudah diserahkan ke atlet.

Sehingga, dia berharap, para atlet dan ofisial tim masing-masing cabang olahraga (cabor) fokus pada persiapan menjelang dimulainya pesta olahraga terbesar di Asia.

"Soal uang saku atlet sudah dirapatkan secara khusus. Tak ada masalah sudah cair tinggal dibagi nota kesepemahamannya (MoU),” kata dia di PTIK, Jakarta, Kamis (2/8).

Meski mengakui pengurusan anggaran cabor untuk Asian Games 2018 bukanlah ranahnya sebagai CdM, Syafruddin yang juga menjabat sebaga Wakapolri ini menilai uang saku merupakan masalah yang sensitif bagi atlet, sehingga harus segera diselesaikan.

"Masalah administrasi khususnya uang saku atlet sudah selesai tinggal diterima, nanti uang saku langsung ke rekening atlet," tutur Syafruddin.

Sebelumnya diketahui bahwa menjelang dimulainya perhelatan multievent empat tahunan itu, beberapa cabor mengalami kendala terkait pembayaran honor para atletnya. (cuy/jpnn)


Permasalahan uang saku atlet Indonesia pada Asian Games 2018 sempat dipermasalahkan karena sisanya tak kunjung cair.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News