Dukung Atlet Youth Olympic Games, Menpora ke Argentina

Dukung Atlet Youth Olympic Games, Menpora ke Argentina
Menpora Imam Nahrawi bersama atlet Olympic Youth Games di Argentina. Foto: Imam Nahrawi for JPNN

jpnn.com, BUENOS AIRES - Menpora Imam Nahrawi mendukung langsung atlet Indonesia yang berjuang di Youth Olympic Games (YOG) 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Kehadiran orangnomor satu di dunia olahraga tanah air itu memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi atlet Indonesia. Alhasil, kontingen Indonesia berhasil memecahkan rekor pada ajang yang digelar pada 6-18 Oktober tersebut.

Bukan sekadar prestasi, Indonesia berhasil memutus rekor buruk tanpa medali saat tampil ajang olahraga untuk usia muda yang terbesar di dunia ini.

Pada Youth Olympic Games kali ini, kontingen Indonesia yang berjumlah 18 atlet berhasil merebut satu medali.

Hasil itu dipersembahkan atlet Indonesia dari cabang olahraga angkat besi. Lifter putri Nur Vinatasari meraih perunggu dari cabor angkat besi kelas -53 kilogram.

"Terima kasih Youth Olympic Buenos Aires 2018. Terima kasih atas pengalaman yang berharga untuk para atlet muda kita. Olimpiade adalah level tertinggi dari pesta olahraga multi event. Tidak mudah untuk masuk ke dalam level ini," ujar menteri asal Bangkalan itu.

"Hanya yang punya cukup peringkat saja bisa ikut ambil bagian di semua jenis Olimpiade. Sekembalinya dari Argentina dan juga setelah selesai perhelatan Asian Games dan Asian Par Games 2018, mari kembali mempersiapkan diri untuk prestasi yang lebih baik di level yang lebih tinggi," tandasnya. (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi mendukung langsung atlet Indonesia yang berjuang di Youth Olympic Games (YOG) 2018 di Buenos Aires, Argentina.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News