Dukung BBM Satu Harga, Pertamina Tambah SPBU di Perbatasan

Dukung BBM Satu Harga, Pertamina Tambah SPBU di Perbatasan
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, NUNUKAN - PT Pertamina menambah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mulai Jumat (9/3).

Pengoperasian SPBU No.66.774.003 itu merupakan bagian dari program BBM satu harga di daerah terpencil, terluar, tertinggal (3T).

Mulai beroperasinya SPBU ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Kepala Badan Pengawas Hilir Migas Fanshurullah Asa beserta jajaran, Direktur Jenderal Migas Alimuddin Baso, anggota Komisi VII DPR Ari Yustina, dan Retail Fuel Manager Region VI Pertamina Rama Suhut.

Sama seperti titik lembaga penyalur lainnya dalam program BBM Satu Harga, SPBU ini terletak di daerah yang sulit diakses.

Untuk menyuplai SPBU tersebut, Pertamina mengirim BBM dari Terminal BBM Tarakan yang berjarak 150 mil perairan ditambah 20 kilometer darat.

Pertamina menggunakan kapal self propelled oil barge (SPOB) dan mobil tangki BBM untuk menyuplai SPBU itu.

Kondisi perairan yang ditempuh adalah sungai berliku dan harus melewati pos perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kehadiran SPBU itu membuat warga Kecamatan Sei Menggaris bisa membeli premium, pertalite, dan solar dengan harga yang sama seperti di kota besar.

PT Pertamina menambah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mulai Jumat (9/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News