Dukung Ganjar - Mahfud, Dewan Adat Dayak Kalbar Titip 3 Aspirasi Ini

Dukung Ganjar - Mahfud, Dewan Adat Dayak Kalbar Titip 3 Aspirasi Ini
Capres RI Ganjar Pranowo disambut dengan sukacita oleh masyarakat adat Dayak di Pontianak, Kalbar, Minggu (26/11/2023). Foto: TKN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, PONTIANAK - Dukungan elemen masyarakat pada pasangan Capres Cawapres RI Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 terus bertambah.

Kali ini, dukungan untuk Ganjar - Mahfud diberikan organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat (Kalbar).

Dukungan disampaikan langsung oleh Ketua DAD Kalbar Cornelius Kimha bersama pengurus organisasinya di hadapan Ganjar yang berkunjung ke Pontianak, Minggu (26/11).

"Selamat datang di Bumi Khatulistiwa pak Ganjar. Saya lihat senyum bapak, membuat kami yakin bapak jadi presiden 2024," kata Cornelius menyambut kehadiran Ganjar.

"Meski kami masyarakat adat Dayak Kalbar ini berasal dari berbagai partai, tetapi kami tak ada pilihan lain selain Pak Ganjar," lanjut Cornelius disambut teriakan 'Ganjar Presiden'? oleh para tokoh Dayak yang hadir.

Kehadiran Ganjar di lokasi itu disambut dengan sukacita yang ditandai pemberian ?pakaian adat terhadap mantan gubernur Jateng dua per?iode itu.

Saat itu, Ganjar dipakaikan rompi perang khas Dayak, syal, tengkulas atau mahkota dan Mandau, senjata khas Dayak oleh Cornelius.

Ganjar juga disambut dengan ?tarian Kanaya?t?n oleh generasi muda Dayak yang sangat memesona. "Sejak awal melihat bapak, kami sudah yakin rasanya, jadi ini (jadi presiden, red). Maka nanti wajib jadi," ucap Cornelius.

Dewan Adat Dayak atau DAD Kalbar dukung Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024. Mereka juga menitipkan 3 aspirasi ini. Poin 2 singgung IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News