Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019, Hanura Janji Tak Akan Menggunting Dalam Lipatan

Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019, Hanura Janji Tak Akan Menggunting Dalam Lipatan
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) menyampaikan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju pada Pilpres 2019, dalam acara Rapimnas I Hanura di Hotel Stones, Bali, Jumat (4/8). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Partai Hanura resmi mendukung Joko Widodo maju pada Pilpres 2019. Sikap politik tersebut dideklarasikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Hanura di Hotel Stones, Bali, Jumat (4/8).

"Saya diperintahkan membaca keputusan yang diputuskan seluruh perwakilan Hanura dari 34 provinsi. Kami mencalonkan kembali Pak Jokowi untuk memimpin 2019 sampai 2024," kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) dalam sambutannya.

Oso mengatakan, pihaknya selama ini selalu mendukung apa pun kebijakan yang diambil oleh pemerintah di bawah pimpinan Jokowi. Selain persoalan ekonomi dan pembangunan, Partai Hanura pun mendukung pemerintah atas keluarnya Perppu tentang Ormas. "Secara khusus saya meminta Fraksi Hanura di DPR RI untuk mendukung dan mengawal Perppu Ormas," katanya.

Pria yang juga Wakil Ketua MPR ini menegaskan, sebagai partai yang tergabung dalam koalisi pemerintah, Hanura tidak akan pernah melakukan perbuatan-perbuatan yang bersifat menjegal teman. "Apa lagi menggunting dalam lipatan," imbuhnya.

Selama pemerintah masih tetap berjalan di rel yang benar, lanjut OSO, maka Partai Hanura tidak akan membiarkannya berjalan sendiri. "Agar kebahagiaan dan kebersamaan ini semakin paripurna, maka kami memohon agar Bapak Presiden berkenan memberikan arahan sekaligus membuka Rapimnas ini," tutur Oso.

Presiden Jokowi sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Hanura. Dia mengaku selalu menghadiri acara besar yang diselenggarakan Partai Hanura. "Saya datang sudah tiga kali ke acara besar Hanura. Pertama, di Bambu Apus, Jakarta saat Munas Khusus. Kedua, di Sentul, saat pelantikan pengurus. Dan ketiga, di Rapimnas I Hanura ini," kata Jokowi dalam sambutannya.

Dia juga mengapresiasi Partai Hanura yang selalu mendukungnya dalam menjalankan program pemerintah. Termasuk program ekonomi dan hukum. "Saya terima kasih terhadap Hanura yang selalu memberi dukungan tanpa kami minta. Nanti kami minta lagi untuk program selanjutnya," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga resmi membuka Rapimnas I Partai Hanura. Pembukaan diresmikan dengan dipukulnya gong sebanyak tiga kali dengan didampingi OSO dan Ketua Dewan Panasehat Wiranto. Dalam acara ini, sejumlah pejabat negara, menteri di Kabinet Kerja, dan elite partai politik pun turut hadir. (mg4/jpnn)

Partai Hanura resmi mendukung Joko Widodo maju pada Pilpres 2019. Sikap politik tersebut dideklarasikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News