Dukung Kemajuan Pendidikan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Jabar Beri Komputer

Dukung Kemajuan Pendidikan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Jabar Beri Komputer
Santri dukung Ganjar (SDG). Foto dok SDG

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar memberikan bantuan perangkat komputer untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Addzimat DAI Indonesia di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Koordinator Wilayah SDG Jabar, Ahmad Hakiki menjelaskan bantuan komputer tersebut untuk menunjang fasilitas pendidikan pesantren.

"Kami memberikan bantuan berupa seperangkat alat komputer untuk mendukung proses belajar santri dan untuk mendukung balai latihan kerja komunitas santri," ujar Ahmad pada Selasa (7/2).

Hakiki menjelaskan sebelum memberikan bantuannya, sukarelawan SDG Jabar telah berkunjung ke Ponpes Addzimat.

Dalam silaturahminya tersebut, mereka telah mensurvei terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk memajukan pendidikan di ponpes.

"Kami sudah berkonsultasi dengan pihak ponpes, dan pihak ponpes kali ini sedang membutuhkan komputer dalam satu set dan siap pakai," sebutnya.

Lewat bantuan tersebut, Hakiki berharap para santri bisa mengembangkan kreativitas dan menciptakan inovasi yang bermanfaat dengan memanfaatkan teknologi yang ada di komputer.

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar, yang selalu memberikan kontribusi dan berperan aktif dan banyak pada pondok-pondok pesantren. Sehingga kami juga terinspirasi memberikan bantuan pada ponpes yang ada di Jabar," tutur Hakiki.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar memberikan bantuan perangkat komputer untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Addzimat DAI Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News