Dukung Keputusan Jokowi, Kiai Maman Siap Jadi yang Pertama Divaksinasi Covid-19

Dukung Keputusan Jokowi, Kiai Maman Siap Jadi yang Pertama Divaksinasi Covid-19
KH Maman Imanulhaq berpose bareng Presiden Joko Widodo sebelum pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) KH Maman Imanulhaq mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat.

Menurut Kiai Maman, kabar ini sungguh membahagiakan masyarakat Indonesia yang telah melewati masa pandemi sepuluh bulan belakangan.

Kebijakan itu juga dianggap tepat lantaran negara memiliki tanggung jawab untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah rakyat Indonesia.

"Kebijakan itu menandakan bahwa negara hadir bersama rakyat untuk bahu membahu melewati masa-masa krisis akibat pandemi,: kata Kiai Maman dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Kamis (17/12).

Anggota Komisi VIII DPR ini bahkan tak mau kalah dengan Presiden Jokowi yang telah menyatakan kesiapan menjadi orang pertama divaksinasi ketika vaksin Corona telah siap digunakan.

"Saya siap menjadi orang pertama divaksin jika memang diperlukan. Bahkan seluruh pengurus KITA di semua wilayah Indonesia juga siap bila harus menjadi orang-orang yang pertama kali disuntik vaksin," tegas Kiai Maman.

Hal itu menurut pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Majalengka ini, sebagai bentuk dukungan ke pemerintah soal program vaksin, sekaligus meyakinkan masyarakat terkait tingkat keamanan vaksin Covid-19.

Dia juga mendukung agar vaksin yang akan disuntikkan dipastikan kualitasnya melalui serangkaian proses yang ada di BPOM agar kepercayaan publik terhadap vaksin Covid-19 yang digunakan oleh pemerintah tidak terganggu.

Keputusan Presiden Jokowi soal vaksin gratis sangat tepat karena negara bertanggung jawab melindungi seluruh tumpah darah rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News