Dukung Pelaku Usaha, Bea Cukai Menggelar Asistensi di Berbagai Daerah

Dukung Pelaku Usaha, Bea Cukai Menggelar Asistensi di Berbagai Daerah
Bea Cukai secara aktif memberikan asistensi kepada pengguna jasa di berbagai daerah untuk mendukung proses bisnis terkait kepabeanan dan cukai. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara aktif memberikan asistensi kepada pengguna jasa di berbagai daerah untuk mendukung proses bisnis terkait kepabeanan dan cukai. 

Kali ini, asistensi diselenggarakan di Lhokseumawe, Madura, dan Sinjai, dikemas dalam kegiatan coffee morning, business matching, serta pelatihan.

Bea Cukai Lhokseumawe menggelar coffee morning secara hybrid di aula kantornya.

Coffee morning itu membahas tentang peluncuran CEISA 4.0. 

Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Aryo Mulki memaparkan tentang pembaruan aplikasi CEISA 4.0, serta mempraktikkan pada pengguna jasa cara untuk mendaftarkan user baru pada portal Bea Cukai. 

“Dengan diluncurkannya aplikasi CEISA 4.0 ini, pengurusan dokumen kepabeanan akan lebih efektif dan efisien, karena tidak perlu untuk menginstal modul tertentu,” ujar Aryo.

Sementara, Bea Cukai Madura berkolaborasi dengan beberapa satuan kerja Bea Cukai di Jawa Timur, serta perwakilan KJRI Hong Kong melakukan business matching bagi pelaku IKM di wilayah Sidoarjo, Mojekerto, dan Madura.  

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti beberapa calon pembeli dari Hong Kong.

Bea Cukai secara aktif memberikan asistensi kepada pengguna jasa di berbagai daerah untuk mendukung proses bisnis terkait kepabeanan dan cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News