Dukung Pembangunan Tol Jakarta-Surabaya di Atas Laut

Dukung Pembangunan Tol Jakarta-Surabaya di Atas Laut
Dukung Pembangunan Tol Jakarta-Surabaya di Atas Laut

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) Adityawarman mengatakan bahwa pihaknya mendukung wacana yang dilontarkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan  mengenai pembangunan jalan tol Jakarta-Surabaya di atas laut tersebut.

"Sudah ada inspirasinya di Tol Bali kemarin," kata Adityawarman di Jakarta, Kamis (3/10).

Namun hal yang senada dengan Dahlan juga disampaikan oleh Adityawarman. Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak mau memberi harapan terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Kita memberi alternatif, jangan memberi harapan luar biasa dulu. Kita belum menyentuh ijin dan regulasi," ucapnya kepada wartawan.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan mengkaji terlebih dahulu untuk menguji kelayakan rencana pembangunan tol di atas laut Utara Jawa tersebut. "Diuji kelayakan dulu. Apakah laut Utara Jawa sama tidak dengan yang di Bali," terangnya.

Adityawarman juga mengungkapkan bahwa rencana proyek tersebut akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Dia menggambarkan bahwa tol Jakarta"Surabaya di atas laut tersebut dapat mematikan fungsi lajan Pantura yang sudah ada serta jalan tol Trans Jawa yang sedang dibangun. "Nanti kan sepertinya jalan ini dibangun sejajar dengan Pantura dan Trans Jawa. Pokoknya jangan sampai merugikan antar-BUMN," pungkasnya. (dod)


JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) Adityawarman mengatakan bahwa pihaknya mendukung wacana yang dilontarkan oleh Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News