Tol Jakarta-Surabaya di Atas Laut Segera Dibangun

Tol Jakarta-Surabaya di Atas Laut Segera Dibangun
Tol Jakarta-Surabaya di Atas Laut Segera Dibangun

jpnn.com - JAKARTA - Keberhasilan pemerintah membangun tol di atas perairan Benoa, Bali yang diresmikan beberapa waktu lalu, membuat pemerintah kembali berambisi membangun kembali tol di atas laut. Tol tersebut direncanakan akan di bangun di atas laut Utara Pulau Jawa yang menghubungkan Jakarta hingga ke Surabaya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa rencana tersebut ia sampaikan dalam momentum usai peresmian Jalan Tol Benoa"Nusa dua"Ngurah Rai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 23 September 2013 kemarin.

"Karena kami akan mengambil momentum usai Tol Bali diresmikan. BUMN optimis anak-anak bangsa dapat membangun tol di atas laut dalam waktu singkat," ujar Dahlan di Gedung Sarinah dalam penandatanganan sekitar 19 BUMN untuk melakukan studi tol di Jakarta, Kamis (3/10).

Dahlan mengatakan bahwa rencana tersebut akan direalisasikan usai dilakukan studi kelayakan terhadap rencana pembangunan tol di atas laut Utara Jawa tersebut. "Hasil studi baru izin ke pemerintah. Kita belum tahu apakah nanti diizinkan atau tidak. Soal diizinkan atau tidak kita akan berjuang. Bali dulu sulit dan kita terbukti bisa," ucap Dahlan.

Dia juga meminta bahwa publik tidak bereksi berlebihan terhadap rencana yang masih berupa wacana tersebut. "Kalau ini dianggap baik oleh negara, tapi jangan menimbulkan ekspektasi berlebihan. Studi akan selesai 6 bulan setelah itu diajukan perizinannya. Dari segi modal, perbankan kita kuat, Mandiri, BRI, semua perbankan kuat mendanai ini. Kontraktor dari BUMN karya sangat kuat," paparnya.  (dod)

 


JAKARTA - Keberhasilan pemerintah membangun tol di atas perairan Benoa, Bali yang diresmikan beberapa waktu lalu, membuat pemerintah kembali berambisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News