Dukung PKE, Djarum Kembali Bedah Rumah Keluarga Tak Mampu

Dukung PKE, Djarum Kembali Bedah Rumah Keluarga Tak Mampu
Dukung PKE, Djarum Kembali Bedah Rumah Keluarga Tak Mampu. Foto: Djarum

jpnn.com, REMBANG - PT Djarum melanjutkan program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan merenovasi 5 rumah keluarga tidak mampu di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Program tersebut dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi tingkat kemiskinan di berbagai wilayah Jawa Tengah.

"Ini adalah langkah partisipatif yang membuat permasalahan kemiskinan masyarakat makin cepat berkurang,” kata Akhir Budi Asmara, Staf Ahli Bupati Rembang dalam keteragannya, Jumat (2/12).

Deputi GM Corporate Communications PT Djarum Achmad Budiharto mengatakan program RSLH merupakan dukungan ke pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.

"Rumah harus menjadi hunian yang berfungsi mendatangkan ketenteraman bagi siapapun yang tinggal di dalamnya," tutur Budiharto.

Dalam program itu, PT Djarum mengucurkan dana sebesar Rp 300 juta untuk membiayai renovasi lima rumah keluarga kurang mampu. Masing-masing rumah menerima Rp 60 juta.

Angka ini lebih besar dari rekomendasi anggaran pemerintah, hal tersebut bertujuan untuk menekan biaya pengeluaran penerima bantuan.

Lewat program RSLH, PT Djarum melakukan bedah rumah sehingga hunian tersebut memenuhi tiga hal dasar yakni Sehat, Aman, dan Layak.

Djarum kembali bedar rumah keluarga tak mampu guna mendukung program penanggulangan kemiskinan ekstrem (PKE).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News