Dukung Program Kemenpar, Kemenhub: Kami Sudah Investasi

Dukung Program Kemenpar, Kemenhub: Kami Sudah Investasi
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Perhubungan siap mendukung program Kementerian Periwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Salah satu caranya dengan menyediakan infrastruktur transportasi, khususnya bandara di sepuluh daerah yang menjadi destinasi wisata.

“Ada 10 daerah tujuan wisata, dari 10 itu di antaranya sudah disediakan infrastruktur khususnya bandara, sudah semuanya ada,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo.

Di hadapan stakeholder bidang penerbangan, Suprasetyo meminta agar maskapai penerbangan domestik turut mendukung sektor pariwisata dalam negeri dengan tidak hanya memilih rute-rute yang gemuk (ramai) saja.

Untuk itu ke depan bagi maskapai yang mengajukan rute gemuk, pihaknya akan mendampingi dengan rute yang belum ramai.

“Kami sudah investasi untuk mendukung pariwisata, tetapi saya mohon jangan hanya memilih rute yang gemuk, kalau akan mengajukan rute yang gemuk, saya akan dampingi dengan rute yang masih tidak gemuk supaya rute itu nantinya jadi gemuk,” tandas Suprasetyo.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan siap mendukung program Kementerian Periwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News