Dukung Teater Anak, Prabowo Sumbang Rp 200 Juta

Dukung Teater Anak, Prabowo Sumbang Rp 200 Juta
Dukung Teater Anak, Prabowo Sumbang Rp 200 Juta

jpnn.com - JAKARTA - Keikutsertaan Teater Tanah Air dalam Festival Teater Anak Dunia atau International Childrens Festival of Performing ternyata menyedot perhatian publik. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bahkan mengucurkan dana sumbangan Rp 200 juta kepada kelompok teater pimpinan Jose Rizal Manua tersebut.

Prabowo yang tengah berada di luar negeri mengutus Koordinator Media Center Prabowo Subianto, Budi Purnomo Karjodihardjo untuk menyerahkan sumbangan. Bantuan dana diserahkan langsung kepada Jose Rizal Manua selaku pimpinan Teater Tanah Air.

"Pak Prabowo menyampaikan dana sebesar Rp 200 juta, karena Pak Prabowo senang dan mendukung kegiatan tersebut," kata Budi dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (2/12).

Budi menjelaskan, Prabowo sangat mendukung anak-anak Indonesia yang mampu berprestasi di kancah dunia. Mantan Danjen Kopassus TNI itu pun berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian lebih kepada kelompok minoritas yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Seharusnya semua pihak dan pemerintah memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dan kelompok-kelompok masyarakat yang berprestasi," ujar Budi.

Jose Rizal Manua mengapresiasi bantuan yang diberikan Prabowo. Menurutnya, Prabowo sempat menyaksikan langsung latihan kelompok Teater Tanah Air di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat beberapa minggu lalu.

"Pak Prabowo menanyakan banyak hal terkait aktivitas kita. Hingga akhirnya kita menceritakan rencana kita yang akan mengikuti festival lomba teater anak di India itu. Dan Pak Prabowo berencana membantu aktivitas kita," ujar Jose.

Pada Festival Teater Anak Dunia di New Delhi, Jose akan menurunkan 11 anak-anak binaannya. Ia berjanji bahwa kelompok teaternya akan memberikan penampilan terbaik dalam festival yang akan digelar tanggal 5 hingga 8 Desember 2013.

JAKARTA - Keikutsertaan Teater Tanah Air dalam Festival Teater Anak Dunia atau International Childrens Festival of Performing ternyata menyedot perhatian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News