JPNN.com

Dukung Tol Laut, PT Pelabuhan Indonesia II Siap Kelola 5 Pelabuhan Kecil

Kamis, 21 Februari 2019 – 15:24 WIB Dukung Tol Laut, PT Pelabuhan Indonesia II Siap Kelola 5 Pelabuhan Kecil - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporations siap mengelola lima pelabuhan kecil yang saat ini dimiliki oleh Kementerian Perhubungan.

“Sedang dalam tahap proses untuk lima yang akan kami kelola,” ujar Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (21/2).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengelola satu unit yakni Pelabuhan Sintete, pelabuhan perintis kelas V, yang berlokasi di Kalimantan Barat.

Dia mengungkapkan, pengelolaan pelabuhan kecil tersebut merupakan salah satu kontribusi IPC untuk menyukseskan pengembangan program tol laut yang dicanangkan pmerintah Joko Widodo.

“Kami juga ikut serta mengelola pelabuhan-pelabuhan kecil yang saat ini dimiliki oleh Kementerian Perhubungan. Jadi beberapa pelabuhan kecil, seperti di Natuna dan Indonesia timur, kami akan turut bantu mengelola guna memperlancar program tol laut,” kata Elvyn.

Selain mengelola pelabuhan, kontribusi lainnya dari IPC untuk menyukseskan program tol laut adalah dengan menyiapkan tempat sandar kapal tol laut guna meningkatkan konektivitas.

“Kami juga akan menjalankan salah satu program yakni implementasi 'green port' dan 'smart port' pada 2020,” pungkasnya. (adk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek