Pengamat: Golkar Terdepan Kawal Jokowi

Pengamat: Golkar Terdepan Kawal Jokowi
Capres nomor urut I Joko Widodo bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar dinilai sebagai partai politik pendukung yang paling cepat merespons kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan tanda jempol untuk Jokowi usai debat Capres kedua.

“Uraian beliau berisi, penuh dengan rincian kebijakan, serta disampaikan dengan sangat jelas dan menyakinkan. Partai Golkar sangat setuju dengan sikap optimisme di balik uraian Pak Jokowi. Bangsa Indonesia harus yakin bahwa kita mampu merebut kemajuan di segala bidang,” kata Airlanngga.

Baca juga: Jokowi Mulai Agresif, Airlangga: Itu Gaya Beliau

Pidato Airlangga itu rupanya dinilai responsif. Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) DR. Ujang Komarudin, sikap Airlangga yang langsung merespons Jokowi usai debat capres.

“Ini harus diapresiasi tinggi sebagai konser pembangunan ke depan, dan saya rasa itu tidak dilakukan oleh parta-partai politik pendukung lainnya,” kata Ujang Komarudin pada awak media, Rabu (20/2).

Baca juga: Airlangga Instruksikan Seluruh Kader Golkar Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Ujang menyebutkan, isi pidato Airlangga Hartarto dinilai sebagai nilai tambah secara objektif bahwa pemerintah dianggap sukses. “Pak prabowo sendiri mengakui keberhasilan Pak Jokowi dalam memimpin pemerintahan, berdasarkan catatan saya enam kali Pak prabowo mengakui keberhasilan kerja Pak Jokowi sebagai presiden, tentu partai koalisi Jokowi atau partai koalisi Prabowo harus mengapresiasinya,” ujarnya.

Partai Golkar dinilai sebagai partai politik pendukung yang paling cepat merespons kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News