Dukung UMKM, Desain Grafis PNJ Bantu Pembuatan Logo

Dukung UMKM, Desain Grafis PNJ Bantu Pembuatan Logo
Prodi Desain Grafis, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mendukung pelaku UMKM dengan membantu membuat logo usaha. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Program studi Desain Grafis, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan membentuk desain logo produk alias branding dalam program pengabdian masyarakat (Pengmas).

Kegiatan dilaksanakan di gedung Teknik Grafika Penerbitan (TGP), PNJ pada Jumat (23/9).

"Jadi, kami fokus dalam pembuatan desain identitas visual untuk mendukung brand para UMKM bersaing di tingkat global," kata Dosen sekaligus Ketua Kegiatan Pengmas Susi dalam keterangannya, Minggu (25/9).

Dia menjelaskan ingin mengedukasi para pelaku UMKM agar bisa menambah nilai jual produk dengan desain branding yang sesuai kaidah keilmuan.

"Harapannya, brand awarness (kesadaran merek) serta penjualan para UMKM meningkat seusai menggunakan desain branding yang telah dilakukan," lanjutnya.

Pemilik UMKM Laksmi Craft, Lusy menjelaskan keinginannya adalah mendapatkan branding untuk usahanya yang bakal didaftarkan menjadi PT (perseroan terbatas).

Dia mengaku senang dengan hasil branding yang didesain mahasiswa desain grafis yang terlibat dalam pengmas ini.

"Bagus. Sekali lihat hasilnya saya langsung suka. Sangat menggambarkan produk saya. Enggak lama prosesnya," jelas Lusy.(mcr8/jpnn)

Prodi Desain Grafis, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mendukung pelaku UMKM dengan membantu membuat logo usaha.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News