Dukungan Daerah Makin Mengerucut

Dukungan Daerah Makin Mengerucut
Dukungan Daerah Makin Mengerucut
JAKARTA — Perebutan kursi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang akan berlangsung dalam Musyarawah Nasional (Munas) IX, 20-23 Mei 2010 mendatang, mulai memanas. Beberapa Ketua Dewan Pengurus Daerah (Depidar) SOKSI mulai terang-terangan menjagokan pasangannya masing-masing untuk menduduki jabatan yang saat ini masih dipegang oleh Syamsul Muarif tersebut.

Hampir dipastikan, ada dua nama yang akan bersaing pada Munas SOKSI yang diadakan bertepatan dengan HUT ke 50 Organisasi ini. Dua nama itu adalah Rusli Zainal yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Riau dan Ade Komarudin yang saat ini duduk sebagai Sekretaris Fraksi DPR RI. Keduanya saat ini sama-sama mengisi kursi fungsionaris di DPP Golkar.

Ketua SOKSI Kalimantan Barat, Amiruddin Manan pada wartawan, Sabtu (15/5) mengatakan, meski SOKSI adalah organisasi kemasyarakatan dan bukan organisasi politik, namun sebagai Ormas yang didirikan oleh pendiri Partai Golkar, maka SOKSI memerlukan sosok Ketua Umum yang benar-benar mampu membawa SOKSI lebih baik lagi.

"Sekarang sudah di zaman demokrasi dan berpolitik secara terang benderang. Karena SOKSI bukan Parpol namun Ormas, maka sosok yang dibutuhkan SOKSI kedepan adalah Ketum yang bukan hanya kredibel dan mampu membawa perubahan, tapi yang paling penting adalah sosok yang mapan dan teruji mampu memberikan bukti bukan janji," kata Amiruddin.

JAKARTA — Perebutan kursi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang akan berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News