Dukungan NU Dinilai Makin Menguatkan Suara Erick Thohir untuk Cawapres 2024

Dukungan NU Dinilai Makin Menguatkan Suara Erick Thohir untuk Cawapres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUNM Erick Thohir kian mendapatkan banyak suara dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Adanya gelombang dukungan besar NU makin menyolidkan suara Erick Thohir untuk dapat menjadi cawapres terkuat pada Pilpres 2024.

Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan sampai sekarang ini Erick Thohir masih menjadi favorit di kalangan NU.

Posisinya masih menjadi yang utama bahkan semakin menguat. Tidak mengejutkan makin terus mencuat dengan tingkat elektabilitas tinggi.

"Bisa dipastikan warga NU akan solid mendukung Erick Thohir bila maju di Pilpres 2024 nanti," kata Solissa dalam siaran persnya, Minggu (1/10).

Oleh karenanya, hal tersebut makin menguatkan potensi Erick Thohir untuk diusung sebagai cawapres pada Pilpres nanti.

Kondisi demikian makin dikuatkan dengan raihan tingkat elektabilitas Erick Thohir menguat pada ceruk pemilih Nahdlatul Ulama (NU).

Berdasarkan pada temuan survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023. Erick Thohir mendapatkan perolehan elektabilitas tertinggi dengan 34,4 persen pada simulasi tiga nama cawapres.

Survei merinci mayoritas responden dalam merupakan masyarakat yang memiliki latar belakang keterikatan dengan NU. Tidak kurang dari 35,3 persen responden survei Voxpol Center seorang nahdiyin.

Hadirnya capaian elektabilitas tinggi Erick Thohir, lanjyt dia, makin menjadikan sebuah bekal sangat mumpuni. Utamanya untuk mendorong keterpilihan Erick Thohir sebagai cawapres pada Pilpres mendatang.

Dukungan dari kalangan NU diniilai makin menguatkan suara Erick Thohir sebagai cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News