Dulu Pemuja SBY, Sekarang Jadi Pencinta Jokowi

Dulu Pemuja SBY, Sekarang Jadi Pencinta Jokowi
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat pada Jumat (22/12). Foto: Setpres RI

jpnn.com, SORONG - Pembangunan di Papua Barat sangat pesat. Ini membuat warga pun makin mencintai Presiden Joko Widodo.

Agung, pemilik rental mobil di Kota Sorong menceritakan, sebelumnya warga Papua Barat begitu memuja Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, sosok Jokowi perlahan-lahan mulai menggeser SBY. "Kami di sini sangat mencintai Pak Jokowi. Beliau sangat memerhatikan pembangunan Indonesia Timur," ujar Agung kepada JPNN, kemarin (23/12).

Dia mencontohkan bandara di Kota Sorong yang mulai mentereng, jalan-jalan di bangun. Bahkan untuk mendukung destinasi wisata, Jokowi membangun bandara di Raja Ampat.

"Dulu bandara di Sorong kecil, sekarang besar dan bagus. Ke Raja Ampat juga makin banyak pilihan bisa lewat laut maupun udara," terangnya.

Agung menambahkan, pembangunan infrastruktur yang mulai dirasakan warga Papua Barat ini membuat nama Jokowi makin harum.

"Orang Papua Barat pasti pilih Pak Jokowi lah. Saya saja meski pendatang bisa merasakan bagaimana perbedaannya zaman SBY dan Jokowi," tandasnya. (esy/jpnn)


Sebelumnya warga Papua Barat begitu memuja Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, sosok Jokowi perlahan-lahan mulai menggeser SBY


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News