Sebelum Tinggalkan Bali, Presiden Jokowi Mampir ke Toko Baju

Sebelum Tinggalkan Bali, Presiden Jokowi Mampir ke Toko Baju
Presiden Joko Widodo memborong baju kaus khas Bali. Foto: Biro Pers

jpnn.com, BALI - Presiden Joko Widodo meninggalkan Bali Sabtu (23/12) ini dan melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Bersama rombongan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana berangkat dari Hotel Grand Inna Kuta, tempat menginap selama berada di Bali, pada pukul 09.30 WITA.

Keberangkatan itu lebih cepat dari jadwal semula. Sebab, rangkaian mobil Presiden tidak langsung menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, namun menuju tempat penjualan kaus khas Bali.

Di tempat itu, Presiden dan Ibu Iriana sempat menyapa dan berswafoto dengan pengunjung yang tengah berbelanja. Setelah berada di pusat penjualan kaus tersebut selama 30 menit, barulah rombongan RI-1 menuju bandara.

Pukul 10.50 WITA, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan Presiden lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang.

"Di Semarang, Presiden akan membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima," kata Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Yang berbeda dari penyerahan sertifikat kali ini, karena dilakukan serentak di empat provinsi lainnya, yaitu Sumatera Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bengkulu dan Sulawesi Tenggara.

"Presiden direncanakan akan berdialog dengan empat menteri yang berada di empat provinsi melalui video conference," jelas Bey.

Keberangkatan Presiden Jokowi dari Hotel Grand Inna Kuta lebih cepat dari jadwal semula.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News