Dulu, TNI di Titik Kepercayaan Terendah, Kini Tertinggi

Dulu, TNI di Titik Kepercayaan Terendah, Kini Tertinggi
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hadapan Purnawirawan Pati TNI pada acara Silahturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI, di Mabes TNI, Jakarta Timur, Jumat (22/9). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak jajarannya untuk terus menjaga amanah dan kepercayaan rakyat. Ia juga mengingatkan untuk tetap terus mawas diri, meningkatkan kinerja serta selalu dapat menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan dan tantangan bangsa. Gatot menyampaikan hal itu di acara silaturahmi dengan purnawirawan perwira tinggi TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa berkat kepedulian, kesungguhan dan ketulusan hati segenap para Perwira TNI terdahulu mereformasi institusi TNI pada saat titik kepercayaan terendah dalam sejarah pengabdiannya, kini telah dapat mencapai titik tertinggi pada kepercayaan masyarakat.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa dalam 2 tahun terakhir saat menyongsong HUT Ke-72 TNI telah dilaksanakan perjalanan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Pahlawan Seroja di Timor Leste.

“Saya berharap tradisi perjalanan ziarah yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah tradisi bagi para Panglima TNI berikutnya,” harapnya.

Jenderal Gatot juga mengatakan bahwa TNI telah merenovasi TMP di Baucau kemudian melakukan ziarah di sana. Karena pahlawan seroja adalah pejuang-pejuang Syuhada bangsa yang rela meninggalkan keluarganya.

“Setelah diadakan renovasi saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Pahlawan Seroja untuk dapat berziarah ke sana guna mengenang jasanya demi bangsa dan negaranya,” ujarnya.

“TNI telah melakukan renovasi TMP Seroja di Baucau dan Dili, Timor Leste merupakan bukti sekaligus pesan kepada segenap prajurit TNI dan bangsa Indonesia, bahwa TNI tidak pernah melupakan para Syuhada pejuang bangsa dimanapun dimakamkan, yang gugur mengorbankan jiwa raganya dalam tugas negara,” tandas Panglima TNI.(fri/jpnn)


Kita harus terus menjaga kepercayaan rakyat, tetap mawas diri, meningkatkan kinerja dan selalu dapat menjadi bagian dari solusi atas persoalan bangsa


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News