Dunia Digital Bisa Memperluas Wawasan, tetapi Wajib Hati-Hati, ya!

Dunia Digital Bisa Memperluas Wawasan, tetapi Wajib Hati-Hati, ya!
Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Menuai dan Menebar Manfaat Media Digital”, Rabu (8/2). Foto: Tangkapan layar Webinar

jpnn.com, JAKARTA - Perlu persiapan untuk menuju era digital 5.0, baik teknologi maupun sumber daya manusia yang harus selaras.

3rd RU – Putra Tenun Songket Indonesia 2022 dan Content Creator Wahib mengatakan di era digitalisasi banyak kemudahan yang didapatkan, salah satunya adalah untuk menjadi terkenal.

“Di era digital 5.0 kita perlu memiliki kepercayaan diri agar bisa memperkenalkan diri maupun branding diri, untuk memanfaatkan digital perlu memperluas wawasan dan pengetahuan sehingga mampu menebar kebaikan dan manfaat di dunia digital," ujar Wahib dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Menuai dan Menebar Manfaat Media Digital”, Rabu (8/2).

Menurutnya, untuk menuai dan menebar manfaat di dunia digital, pengguna harus bijak dalam membuat konten.

"Tidak mengujar kata-kata kebencian," katanya.

Content Creator Adibah Rahman mengatakan media sosial dapat meninggalkan jejak digital yang tidak benar-benar dapat dihapus, maka sebaik mungkin perlu menebarkan kebaikan.

"Jangan menebarkan hal-hal yang buruk seperti hoaks, penipuan, komentar jahat, dan sebagainya," ucap Adibah

Anggota Komisi I DPR RI, A. Rizki Sadig mengatakan seseorang bisa berbuat apapun di dalam dunia digital, sehingga harus bijaksana dalam memakainya.

Anggota Komisi I DPR RI A. Rizki Sadig mengatakan seseorang bisa berbuat apapun didalam dunia digital, sehingga harus bijaksana dalam memakainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News