DUNIA MARAH: Papan Iklan Donald Trump Di Dubai Diturunkan

DUNIA MARAH: Papan Iklan Donald Trump Di Dubai Diturunkan
Papan iklan di sebelah kiri yang sebelumnya menampilkan nama dan gambar Trump telah diturunkan pada Jumat. Foto: Int

jpnn.com - DUBAI - Pernyataan kontroversi Donald Trump yang melarang umat Islam masuk Amerika Serikat berimbas ke bisnisnya di seluruh penjuru dunia. 

Salah satunya adalah perusahaan pengembangan proyek perumahan yang kerjasama dengan taipan Amerika Serikat itu di Dubai.

Perusahaan itu terpaksa menurunkan papan nama dan gambar miliarder itu dari proyek properti menyusul pernyataan yang menyita perhatian dunia tersebut.

Pernyataan calon presiden AS dari partai Republik itu memicu kemarahan seluruh dunia yang dianggap sebagai serangan balik terhadap insiden penembakan di California yang melibatkan dua penyerang beragama Islam.

DUNIA MARAH: Papan Iklan Donald Trump Di Dubai Diturunkan

Papan iklan di sebelah kiri menampilkan nama dan gambar Trump sebelum diturunkan Jumat kemarin.

Portal Mirror melaporkan diturunkannya merek Trump dalam proyek pembangunan senilai 6 miliar dolar AS (Rp82 miliar) tersebut sebagai efek kekhawatiran di Timur Tengah akibat pernyataan Trump.

Trump memiliki kesepakatan bersama Damac Properties untuk melisensikan nama dan citranya untuk sebuah proyek pembangunan perumahan dan dua kompleks golf.

DUBAI - Pernyataan kontroversi Donald Trump yang melarang umat Islam masuk Amerika Serikat berimbas ke bisnisnya di seluruh penjuru dunia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News