Duo Persipura Gabung Tim PON Papua

Duo Persipura Gabung Tim PON Papua
Osvaldo Haay (kiri), satu dari dua pemain Persipura yang bergabung ke Tim PON Papua. Foto: Hans/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Kekuatan tim sepak bola Papua untuk PON 2016 bertambah. Ini menyusul bergabungnya dua pemain muda Persipura, M. Tahir dan Osvaldo Haay.

Pelatih Papua, Chris Yarangga mengaku, kekuatan pemain PON Papua sudah komplit dan kuat di setiap lini. “Awalnya saya menemukan kesulitan, karena kondisi pemain yang ada belum memenuhi kriteria yang diinginkan,” ungkapnya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (8/9).

Chris mengatakan, masa transisi kepelatihan dari mantan pelatih sebelumnya Joko Susilo kepada dirinya memang tidak sulit, sebab pemain sudah ada, tinggal melanjutkan.

Namun dia sempat kerja ekstra karena kekuatan pemain inti dan cadangan tidak merata. Berkat koordinasi dengan Asprov PSSI Papua dan Satgas KONI Papua, upaya mendatangkan dua pemain muda Persipura Osvaldo Haay dan M. Tahir akhirnya berbuah manis. Osvaldo dan Tahir diberi restu harus main di PON 2016.

Osvaldo dan Tahir dianggap memiliki skill yang mumpuni.  Beberapa hari lalu, Tim PON Papua ini menjalani uji coba dengan TNI AL, hasilnya cukup memuaskan, Marko Merauje dan kawan-kawan menang 4-0.

“Ada peningkatan daya serang yang dilakukan anak-anak ketika Tahir dan Osvaldo bergabung. Pemain juga semakin percaya diri dan punya motivasi tinggi untuk terus memantapkan persiapan mereka sebelum tampil di PON Jawa Barat pada 14 September nanti," tandas Chris. (ans/tho/adk/jpnn)


JAYAPURA - Kekuatan tim sepak bola Papua untuk PON 2016 bertambah. Ini menyusul bergabungnya dua pemain muda Persipura, M. Tahir dan Osvaldo Haay.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News