Duta Besar AS Tewas dalam Protes Film Nabi Muhammad

Duta Besar AS Tewas dalam Protes Film Nabi Muhammad
Duta Besar AS Tewas dalam Protes Film Nabi Muhammad
BENGHAZI - Protes atas film produksi AS yang dinilai telah merendahkan  Nabi Muhammad di Kedutaan AS Libya menelan korban. Dikabarkan, Duta Besar Christopher Stevens menjadi salah satu korban di antara empat pejabat AS yang tewas.

Dalam aksi protes di Benghazi, orang-orang bersenjata tak dikenal menyerbu serta menembaki bangunan dan melemparkan bom buatan tangan ke dalam kompleks kedubes AS. Aksi ini kemudian dibalas oleh pasukan keamanan namun kewalahan.

Meski Departemen Luar Negeri AS hanya mengkonfirmasi kematian seorang pejabat tanpa menyebutkan nama, namun seorang pejabat Libya telah membenarkan peristiwa tersebut. Duta Besar Stevens meninggal karena sesak napas akibat serangan itu.

Film yang memicu aksi demonstrasi tersebut diproduksi oleh warga negara AS asal California Sam Bacile (52) dan diposting oleh seorang ekspatriat Mesir. Kedua pria digambarkan memiliki pandangan anti-Islam. Film itu kemudian muncul dalam sebuah trailer di YouTube serta diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.

BENGHAZI - Protes atas film produksi AS yang dinilai telah merendahkan  Nabi Muhammad di Kedutaan AS Libya menelan korban. Dikabarkan, Duta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News