Duuh! Ibu Wali Kota Cantik Digarap KPK

Duuh! Ibu Wali Kota Cantik Digarap KPK
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diani kembali berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kabupaten Tangerang itu dipanggil menjalani pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat suaminya, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. 

Ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, itu digarap sebagai saksi. "Yang bersangkutan diperiksa untuk TCW," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Rabu (4/5). Airin sudah  hadir di markas komisi antirasuah untuk menjalani pemeriksaan. 

Kepala daerah berparas cantik ini sebelumnya kerap bolak-balik KPK pascasuaminya diringkus dalam operasi tangkap tangan karena menyogok mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Airin selain diperiksa, biasanya juga menjenguk sang suami di sel tahanan. 

Kini, saat KPK tengah gencarnya mengusut TPPU Wawan, kesaksian Airin diperlukan lagi. Selain Airin, KPK juga memanggil staf Badan Pertanahan Nasional, Serang, Banten, Ikhsan. Ia juga akan dimintai keterangan untuk tersangka Wawan yang ditetapkan sebagai tersangka TPPU 10 Januari 2014 lalu. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News